Bermain Game Sehat Bersama Telkomsel

Rabu, 27 Oktober 2021 SMK Negeri 1 Malang menggelar turnamen Game Free Fire bersama Telkomsel. Free Fire merupakan salah satu game Battle Royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio yang saat ini tengah marak dimainkan di kalangan pelajar. Game yang tengah naik daun ini menjamur di kalangan pelajar dan pernah menjadi polemik utamanya di tengah pembelajaran Daring seperti ini. Melihat kenyataan ini, maka Telkomsel mengusulkan untuk membuat Turnamen Game, lebih lagi Free fire sendiri sudah direncanakan akan masuk dalam Olimpiade.

Bapak Rino, selaku perwakilan dari Telkomsel mengungkapkan bahwa,” daripada anak anak bermain game tanpa tau waktu dan menjadi kambing hitam kemarahan orangtua, lebih baik kita wadahi dalam tournamen seperti ini, selain mrnjadi ajang pembuktian bagi orangtua juga sebagai sarana dalam belajar berkompetisi.

Acara dibuka oleh MC dari pihak SMKN 1 Malang, kemudian diisi sambutan oleh Bapak Kepala Sekolah Andri Kusdarmanto, M.Pd.. Dalam sambutannya Bapak Andri menekankan pada peserta bahwa ini adalah tournament bagi mereka untuk menunjukkan skill dalam menyusun strategi, bekerja sama dalam tim serta menghargai sportivitas.acara selanjutnya adalah live music disajikan oleh siswa siswi SMKN 1 Malang. Turnamen Game Free Fire dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB.

Turnament ini dibagi dua POT atau bagian yang masing masing masing diisi oleh 8 tim. Turnament berlangsung dengan seru. Setiap tim berlomba mengalahkan tim lawan. Saling menyusun strategi dan menekan pergerakan tim lawan dengan kerjasama baik. Tim yang keliuar sebagai pemenang dalam setiap POT inilah yang kemudian akan ditandingkan kembali di final.

Setelah pertandingan yang cukup sengit dari 18 tim yang berlaga, tepat pukul 16.00 WIB diumumkan ketiga pemegang nilai tertinggi serta juara tambahan dalam kategori Most Killer atau peserta yang paling banyak “melimpuhkan” lawan. Salah satu peserta mengungkapkan “saya sangat senang dengan adanya turnamen ini, sehingga saya bisa membuktikan bahwa tidak selamanya game itu negatif, tapi juga bisa membanggakan” papar Dani siswa kelas Ritel. Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah, trofi serta foto bersama penyelenggara. Penulis: Tutik ike Rahayu, S.Pd.

SebelumnyaPenandatanganan MoU SMKN 1 Malang bersama Social Media Strategy Astraotoshop Digital Class
BerikutnyaGapai Kerja dengan Program BKK SMKN 1 MALANG