Pamsagaca Art School Festival

974

Pagi ini sekolah kami  nampak berbeda dari hari bisanya. Dengan hati yang gembira kaki kami berjalan cepat menuju sekolah, seakan mengerti kegelisahan hati agar tidak terlambat mengikuti acara yang dinanti. Hari ini sekolah kami mengadakan acara pentas seni. Ajang kreasi buat unjuk gigi kreativitas siswa siswi.

Band merupakan penampilan yang sangat heboh, dengan mendedangkan lagu hits jaman “now” mengguncang semesta pamsagaca. Band ini merupakan salah satu ekstrakulikuler di sekolah.

Setelah acara yang dibawakan oleh band dari sekolah kami selanjutnya yaitu penampilan dari anak tari. Mereka menarikan tarian tradisional Indonesia. Mereka menarikan tarian secara luwes dan sangat indah. Membuat para penonton menjadi terpesona dengan tampilan yang mereka bawakan. Salah satu tarian yang mereka bawakan yaitu tari tradisional dari Betawi yaitu tari Adu Manis.

Kemudian acara yang dibawakan oleh anak-anak banjari. Mereka menyanyikan lagu-lagu Islami. Sehingga membuat para penonton yang melihatnya dibuat terpukau dengan penampilannya yang sangat bagus.

Pentas seni ini tidak hanya dimeriahkan oleh murid-muridnya saja. Tetapi guru-guru juga ikut andil dalam memeriahkan pentas seni ini. Para guru mengisi acara ini dengan menyanyikan beberapa lagu. Ada guru yang menyanyikan lagu jaman dulu. Tetapi ada pula guru yang menyanyikan lagu yang nge-trend di jaman sekarang, salah satunya lagu yang berjudul  Sayang yang dipopulerkan oleh Via Vallen.

Semakin siang semakin semangat pula penonton untuk memeriahkan pentas seni ini. Tetapi ada juga beberapa penonton yang sudah mulai kehilangan semangatnya. Tetapi penampilan yang satu ini membuat para penonton yang tadinya sudah mulai kehilangan tenaganya menjadi semangat lagi untuk melihat acara kali ini. Acara untuk kali ini dimeriahkan oleh anak modelling.  Mereka meliuk-meliukkan badan mereka seperti artis yang sedang berjalan di red carpet. Mereka tidak hanya pintar dalam bergaya tetapi mereka juga mempunyai paras yang sangat cantik. Sehingga membuat para penonton jadi banyak sekali  yang ingin melihatnya terutama para kaum lelaki.

Tidak hanya penampilan dari beberapa pengisi acara untuk memeriahkan pentas seni kali ini. Tetapi ada juga bazar untuk mereka yang ingin membeli makanan ataupun minuman yang disediakan oleh setiap anggota kelas. Mereka juga dapat membawa makanan atau minuman yang mereka beli untuk menemani mereka melihat acara yang dibawakan oleh pengisi acara.

Akhirnya acara pentas seni kali ini berjalan secara lancar tetapi acara ini tidak akan berjalan lancar jika tidak ada yang mensponsori acara pentas seni ini. Pentas seni ini disponsori oleh kharisma, koperasi SMKN 1 MALANG, Laboeatorium Bank Mini Arta Jasa, Gramedia,  dan masih ada beberapa lagi. Kami sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka yang sudah mensponsori acara kami.